Harlah ke-124, Remas Masjid Agung Gelar Festival Al Banjari

oleh -
Peserta terbaik saat menerima penghargaan

Tuban Kota-Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Masjid Agung Kabupaten Tuban ke-124, Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) menggelar festival al banjari se-Kabupaten Tuban di halaman masjid setempat, mulai Jum’at hingga Sabtu (12-13/1).

Wakil Ketua Takmir Masjid Agung Tuban, KH. Masduki mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah pemikiran positif dalam rangka pembentukan karakter pemuda masa kini. Oleh sebab itu, pemimpin masa muda teteplah menjadi pelopor untuk kemajuan bangsa. Sebab, festival ini menjadi ruang kreatifitas dan harus tetap dibangun semangat positif untuk bangsa.

“Kegiatan ini positif, maka dari itu para remas diharapkan selalu istiqomah,” paparnya.

Ketua Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Tuban, Faishol Fadheli berharap, kegiatan ini menjadi rutinitas yang positif. Terlebih, menjadikan ikon Kabupaten Tuban sebagai brand bumi wali yang bersinar membumikan sholawat.

“Semoga kegiatan ini tetap istiqomah untuk membeikan warna di bumi wali,” ungkapnya.

Faishol menjelaskan, festival al banjari telah diikuti 30 grup terbaik dari berbagai kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tuban. Terbaik dalam penampilan dan kreativitas juara 1 diraih grup Nurul Asyriah Karangagung, Palang; juara 2 New Jablroil, Mandirejo, Merakurak; Juara 3 Sabilus Salam Sugiharjo, Tuban. Sedangkan, juara harapan 1 didapat Sabilunnajah Sugiharjo, Tuban; dan harapan 2 diterima Syauqi Assamand Penambangan, Semanding serta terpilih jingle terbaik diraih Subhanul Futuh Jenu.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, terima kasih untuk semua pihak yang membantu. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tutupnya.(Edy)

Link Banner