Harlah SMP Plus Al Hadi, Sukses Gelar Olimpiade dan Kesenian

oleh -46 views
Pelaksaan Olimpiade di Banjararum, Rengel

Tuban,Tabloidnusa.com-SMP Plus Al Hadi Rengel, Kabupaten Tuban sukses menggelar Olimpiade MIFA, PAI dan Kesenian di halaman ponpes setempat, pada Kamis (28/2/2019)

Kegiatan tersebut dalam rangka harlah satu dasawarsa atau 10 tahun dan 17 tahun Pondok Pesantren yang bernaungan pada Yayasan Al Hadi ISMI Banjarurum, Rengel.

Kegiatan ajang cerdas dan seni itu nampak dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Hadi ISMI Drs. H. Moh. Darum, pengasuh pondok pesantren Mambaul Huda Kiyai Ahmad Damanhuri, Kepala SMP PLus Al Hadi M. Mujib Ridwan, S.Pd, kepala SMK Plus Al Hadi Shodiqun, S.Pd.I dan seluruh pembina/guru SD/MI se-eks Karesidenan Bojonegoro-Tuban.

Dalam sambutannya Ketua Panitia sekaligus Kepala SMP Plus Al Hadi, M. Mujib Ridwan mengharapkan, semoga kompetensi antar SD/MI ini bisa mencetak generasi Islami yang berkualitas dan siap berkompetensi dengan baik dan sehat untuk kemajuan zaman. “Mari berkompetensi dengan baik, semoga harlah kali ini membawa manfaat untuk masyarakat sekitarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kiai Ahmad Damanhuri memberikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia. Selanjutnya, mengajak semua instansi agar selalu memajukan pendidikan. Caranya melalui kompetensi agar siswa-siswi mampu bersaing diera globalisasi dan Al Hadi akan selalu berperan dalam hal itu.

“Terima kasih atas semuanya pihak yang membantu baik sebagai penyelenggara maupun peserta. Al Hadi akan siap berperan penuh, insyaAllah kami sempurnakan dengan jalan sehat menjadi rangakaian harlah tahun ini,” tutur kiyai muda itu.

Diketahui, OMIIK tahun ini diikuti oleh 300 peserta dari 21 lembaga SD/MI Se Eks-Karisidenan baik dari lokal Rengel, Plumpang, Soko, Widang dan Bangilan. Bahkan, ada pula dari Bojonegoro dengan memperebutkan 5 kategori lomba. Yakni, Festival Banjari 7 group dengan 75 peserta, tilawah 20 peserta, Kaligrafi 30 peserta, Pildacil 19 peserta sedangkan Olmipade MIPA dan PAI 154 peserta.(Edy/Wn)