Hasil Rekonstruksi Pembunuhan di Jenu, Tersangka Sengaja Membacok Korban

oleh -9.231 views
Proses rekonstruksi

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Setelah terjadi peristiwa pembunuhan di Dusun Gedangan, Rt 08 Rw 02 Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban dan Jajaran Polsek Jenu langsung bergerak cepat dengan menggelar rekonstruksi di rumah tersangka dan korban.

Saat melakukan rekonstruksi, Wajib (72) digelandang petugas guna melakukam adegan pembunuhan yang menewaskan nyawa Supangat (51) dan masih tetangganya sendiri.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Purwanto menjelaskan, berdasarkan rekonstrukai peristiwa pembacokan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tersangka dengan sengaja membacok korban karena merasa cemburu Setelah membacok tersangka langsung melaporkan kepada perangkat desa setempat. Kemudian, Kepala Desa meneruskan laporan ke Polsek Jenu dan tersangka langsung diamankan petugas.

“Ada laporan, kami langsung mengamankan tersangka,” timpalnya.

Lanjut Iwan menerangkan, motif pembunuhan, tersangka cemburu karena diduga isterinya selingkuh dengan korban. Sedangkan, korban ini sudah lama diintai. Korban dibacok dengan menggunakan senjata tajam jenis bendo yang sudah diasah oleh tersangka. Melihat korban lengah dan saat tidur, lalu tersangka melancarkan aksinya hingga menebas perut sebanyak 2 kali dan menyebabkan ususnya terurai keluar.

“Tersangka kami kenakan pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara dan maksimal seumur hidup,” pungkasnya.(Aff/Wn)