HMM Unirow Gelar Temu Akrab dan LDKM

oleh -204 views

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban menggelar temu akrab, dan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM) selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu, 29 hingga 30 September 2018.

Ketua HMM Unirow Tuban, Ainun Najib menerangkan, acara ini dalam rangka membentuk dan melatih jiwa kepemimpinan pada diri mahasiswa. Sedangkan, kegiatan ini diikuti mahasiswa baru pendidikan matematika tahun angkatan 2018, dan pengurus HMM Unirow.

“Selama temu akrab mereka memdapatkan beberapa materi, diantaranya keorganisasian, kepemimpinan, wawasan kebangsaan, peran mahasiswa, dan beberapa materi lainnnya. Beberapa materi itu disampaikan oleh dosen, dan pengurus ikatan alumni pendidikan matematika (IKAPIMA) Unirow,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani, mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu yang setiap tahun dilaksanakan oleh pengurus HMM. Dengan harapan nantinya materi yang telah disampaikan bisa sebagai bekal dan untuk menambah wawasan buat mahasiswa baru.

“Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa, seperti yang dilakukan pengurus HMM,” tegas Rektor Unirow Tuban.

Terpisah, Koordinator Presidium IKAPIMA Unirow Tuban, M Abdul Rohman menyampaikan, dengan pelatihan seperti itu akan membetuk mental kepemimpinan dalam diri mahasiswa.

“Kita sebagai alumni akan terus mendukung kegiatan mahasiswa yang berorientasi pada kemajuan kampus dan perkembangan mahasiswa,” urainya.(Aff/Wn)