Ikapima dan HMM Unirow Buka Bersama dengan Anak Yatim

oleh -
Foto bersama anak yatim seusai penyerahan bantuan

Tuban,Tabloidnusa.com-Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (IKAPIMA) dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban menggelar santunan dan buka bersama dengan anak yatim di Gedung C kampus setempat, Sabtu (2/6/2018).

Koordinator Presidium Ikapima Unirow Tuban, Abdul Rohman mengatakan, kegiatan ini rutin digelar pada setiap momen bulan ramadhan. Tak hanya pengurus Ikapima, namun pengurus HMM dan dosen serta jajaran rektor juga hadir diacara santunan ini.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab alumni kampus terhadap masyarakat yang membutuhkan,” terang Rohman sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, donatur penyantunan berasal dari para alumni, dosen, dan donatur di luar kampus Tuban. Diharapkan dana santunan tersebut bermanfaat buat anak yatim dan digunakan untuk lebaran dan kebutuhan lainnya.

“Selain itu, anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unirow Tuban, Warli, memberikan apresiasi kepada alumni dan pengurus HMM yang istiqomah mengadakan kegiatan ini. Pihaknya meminta kedepan acara seperti ini terus dipertahankan. Karena kepedulian membantu orang lain dapat mendatangkan banyak manfaat.

“Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan berkah, makanya kegiatan ini sangat baik. Pihak kampus sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” paparnya.(Wn)