Ingatkan Warga Soal Normal Baru, Setiajit Sebar 350 Ribu Leaflet

oleh -
UNTU MASYARAKAT : Leaflet Berisi Panduan Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Disebar untuk Masyarakat

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Upaya yang dilakukan Setiajit untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan terus dilakukan. Setiajit juga akan membagikan leaflet panduan pelaksanaan kenormalan atau kebiasaan baru di masa pandemic covid-19 ini. Leaflet tersebut dipastikan diterima oleh seluruh rumah di Kabupaten Tuban.

‘’Jadi, kampanye soal pelaksanaan kebiasaan baru ini sangat penting. Karena itu, masyarakat harus faham terkait hal itu. Sehingga saya membagikan panduan ini untuk masyarakat,’’ ujar Setiajit Jumat (17/7/2020).

Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, dalam kasus pandemi covid-19, Jawa Timur sudah mulai membaik. Meski jumlah positif covid masih banyak, namun pasien yang sembuh juga banyak.

‘’Kondisi yang baik ini harus dijaga dan terus ditingkatkan. Salah satunya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,’’ tambahnya.

Pria yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur ini menegaskan, bahwa masyarakat harus mendukung langkah pemerintah dalam penanggulangan covid. Caranya dengan melaksanakan himbauan dan ketat melaksanakan protokol kesehatan.

‘’Nah, dalam leaflet yang saya bagikan itu, ada panduannya. Bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan sebagainya. Diikuti saja panduan itu, sebagai upaya pencegahan,’’ jelas pejabat kelahiran Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini.

Setiajit yang bakal mencalonkan diri menjadi bupati pada Pilkada Tuban 9 Desember nanti itu mengaku prihatin dengan banyaknya warga Tuban yang positif covid. Dia meminta warga untuk terus waspada dan menjaga diri dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Upaya yang dilakukan untuk mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat itu. Salah satunya dengan gerakan satu rumah satu masker. Juga satu rumah satu leaflet. Selain itu, dia juga memasang baliho-baliho besar di sejumlah titik di 20 kecamatan yang berisi ajakan melaksanakan protokol kesehatan tersebut.

‘’Kuncinya pada disiplin. Kalau masyarakat disiplin menjalan protokol kesehatan, insyaalllah pandemi bisa segera hilang. Jadi, ayo displin,’’ ajaknya.(yon)