Ingin Bangun TPQ Warga Banyuurip Sambat

oleh -175 views
TINJAU LOKASI : Anggota DPRD Mukson saat Mendatangi Lokasi Pembangunan TPQ

SENORI – Warga Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban memiliki keinginan membangun sebuah Taman Pendidikan Qur’an (TPQ). Sampai saat ini, warga bergotong royong melakukan pengurukan tanah wakaf seluas 15 x 22 meter yang berasal dari Raji (64) warga setempat. Pembangunan TPQ tersebut memerlukan biaya sekitar Rp 250 juta.

“Warga gotong royong sudah berjalan 3 bulan waktu ini. Dana pengurukan berasal dari swadaya masyarakat sekitar. Semoga ada yang membantu,’’ harap Suwarno, Minggu (15/10).

Selain bergotong royong, warga juga berharap bantuan dari anggota DPRD asal Senori yakni Mukson.

Kasi Kesra Desa Banyuurip, Mustari mengungkapkan, pendirian TPQ ini bagian dari syiar agama untuk mewujudkan peningkatkan nilai-nilai religius, khususnya bagi masyarakat Banyuurp. Selain itu, keberadaan TPQ akan dimanfaatkan sekitar 100 anak atau santri. TPQ ini didirikan karena sebelumnya para santri belajar agama dengan cara berpindah-pindah tempat dari masjid dan musholla setempat.

“Bismillah semoga TPQ ini cepat jadi,”  katanya.

Menanggapi hal itu, Angota DPRD Tuban, Mukson mengungkapkan, akan menyampaikan aspirasi warga tersebut kepada pihak terkait sesuai tupoksinya, demi kelancaran pembanguna  TPQ .

“Insyaallah kita akan berusaha menyampaikan ke pihak terkait untuk kemaslahatan warga dalam syiar agama,” ujar anggota DPRD asal PKB tersebut.(andi).