Ini Cara Mahasiswa FISIP UNIROW Jalin Keakraban

oleh -163 views
TEMU AKRAB : Suasana Temu Akrab Mahasiswa FISIP Unirow

MERAKURAK – Pengurus Himpunan Mahasiswa ilmu komunikasi (HIMAIKOM) Unirow Tuban menggelar temu akrab dan latihan  kepemimpinan managemen mahasiswa (LKMM). Kegiatan  dilaksanakan di Jati Wangi Park, Merakurak selama dua hari, (13-14/10).

Kegiatan yang diikuti semua mahasiswa baru ilmu komunikasi dan ilmu politik tahun angkatan 2017 itu dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Unirow Tuban, Satya Irawatingrum.

Dalam sambutannya, Satya Irawatingrum mengatakan, acara tersebut wajib dilakukan setiap tahun. Sebab, temu akrab (TA) merupakan syarat mendapatkan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI).

“Acara ini untuk memumbuhkan keakraban mahasiswa baru dan melatih jiwa kepemimpinan,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua HIMAIKOM Unirow Tuban, Ainul Makasin, mengatakan kegiatan itu merupakan  salah satu program kerja pengurus yang rutin dilakukan setiap  ada mahasiswa baru. Dengan harapan peserta lebih saling mengenal satu dengan lainnya yang berasal dari berbagai daerah.

“Salah satu materi pelatihan adalah keorganisasian, kepemimpinan, dan lainnya. Dengan harapan bisa menumbuhkan semangat jiwa kepemimpinan dan berorganisasi bagi mahasiswa,” tambahnya.

Juga dilakukan pengukuhan anggota oleh kaprodi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

“Harapanya setelah acara ini mahasiswa ilmu komunikasi dan ilmu politik bisa membangun loyalitas dan solidaritas antarmahasiswa,”  katanya. (zaenul).

Link Banner