Ini Ganjaran Kepedulian Bupati dan BPBD pada Rakyatnya

oleh -161 views
BUKTI APRESIASI : Kepala BPBD Joko Ludiyono Menunjukkan Piagam yang Diterima Tuban

TUBAN – Proses takkan mengkhianati hasil. Itulah kata orang bijak. Sebab, proses yang sungguh-sungguh akan menuai hasil yang  baik. Itulah yang dialami Bupati Tuban Fathul Huda dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Joko Ludiyono pagi tadi Kamis (12/10).

Karena kepedulian dua pejabat ini, yang selalu berusaha hadir di tengah masyarakat, dalam kondisi bagaimanapun, bupati menerima ganjaran penghargaan dari pemerintah. Piagam itu itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di sela-sela upacara hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

‘’Kita menerima piagam atas prestasi desa tangguh bencana terbaik bidang administrasi dan legislasi tingkat provinsi Jawa Timur atasnama Desa Brangkal Kecamatan Parengan, ‘’ ujar Kepala BPBD Joko Ludiyono.

Dia mengatakan, desa tangguh bencana adalah desa bentukan dan binaan BPBD. Pemerintah dan masyarakat desa dilatih untuk menjadi tangguh dalam menghadapi bencana. Yakni, mereka sudah tahu atau bisa mengindikasikan kondisi rawan bencana. Dan, jika terjadi bencana sudah tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana menanganinya.

‘’Kami melatih dan mendampingi desa-desa yang menjadi binaan kami,’’ jelasnya.

Desa tangguh bencana, kata dia, sebagai bukti dan wujudd komitmen bupati dan BPBD yang selalu hadir dan ada ada di tengah masyarakatm utamanya saat masyarakat membutuhkan.(rizqi)