Ini Jadwal Launching Persatu

oleh -251 views
LIGA 2 : Tim Persatu Tahun Ini Berlaga di Liga 2 Nasional

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Jangan mengaku pendukung dan penggemar Persatu jika tidak tahu kapan tim kebanggaan warga Tuban Bumi Wali ini dilaunching. Persatu musim ini masuk Liga 2 tahun 2019.

Kabar dari manajemen, tim Laskar Ronggolawe ini akan dilaunching pada 16 Juni 2019 atau setelah Llebaran Idul Fitri 1440 H.

Manajer Persatu Fahmi Fikroni mengatakan, dalam launching tersebut Persatu akan menghadapi Timnas U-19.

“Insyaallah pengurus PSSI baik pusat maupun Asprov Jatim akan datang di launching Persatu ini,’’ ujar Roni.

Roni mengatakan, saat menghadapi Timnas U-19 nanti dia optimis Persatu menang.  Persatu tetap diperkuat sejumlah pemain andalan seperti di lini depan ada Edy Winarno dan Taufan Hidayat.

Lini tengah ada Dhanu Rosade dan Radikal. Di belakang ada Bima, dan kiper mantan Timnas U 23 Rully Dertrian.

“Kami percaya ke Persatu akan bermain bagus di Liga 2,’’ tambah Wakil Ketua Komisi A DPRD Tuban ini.

Sementara, soal pembagian grup, lanjut pria asal Jenu ini,  Liga 2 tahun 2019 dibagi grup Barat dan grup Timur. Grup Barat dihuni 11 klub, dan grup Timur diisi 12 klub termasuk Persatu.

Di antara klub yang bertengger di grup Timur, hanya ada empat klub yang pernah bertarung lawan Persatu. Mereka adalah Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura Fc, PSIM Jogjakarta.

Sementara 11 Klub di grup Barat adalah PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja, Cilegon United FC, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, dan Persita Tanggerang.

Grup Timur terdiri dari Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Martapura FC, dan Persis Solo. (yon)

 

Link Banner