Ini Jalur Rawan di Tuban

oleh -98 views
HATI-HATI : Para Pemudik Diminta Terus Hati-Hati dan Waspada di Jalan

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Para pemudik atau pengguna jalan harus memerhatikan benar peta dan kondisi jalur yang bakal dilewati. Sehingga, bisa memerhitungkan dan waspada selama dalam perjalanan.

Polres Tuban menjelang dan selama arus mudik dan balik terus memantau jalur di wilayah hukumnya. Sejumlah persiapan di jalur pantai utara (pantura) Tuban sudah dilakukan demi kenyamanan dan keamanan penggun jalan.

Persiapan tersebut dilakukan dengan pembuatan pos pengamanan maupun pos pelayanan di sejumlah titik di Jalan Pantura Tuban.

Sejumlah titik rawan juga dipetakan dan diinformasikan pada masyarakat. Harapannya agar para pemudik terus waspada.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, untuk klasifikasi zona rawan dibagi menjadi tiga. Yakni rawan macet, rawan kecelakaan, dan rawan terjadi tindakan kriminal.

‘’Maka dari itu pemudik perlu mengetahui itu. Ada tiga zona rawan berdasarkan klasifikasinya,” ujar Nanang kepada wartawan.

Untuk zona rawan macet ada di titik Jembatan Kepet karena jalanan menanjak. Selain itu, jalanan saat akan memasuki jembatan juga menyempit. Rawan macet juga terjadi di pasar Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo.

Lalu untuk titik rawan kecelakaan ada di titik Desa Ngrayung Kecamatan Plumpang yang jalannya mulus dan lebar. Namun ada sejumlah kelokan.

Juga di kawasan Desa Minohorejo Kecamatan Widang. Jalannya banyak yang tergelombang dan tidak rata. Sehingga pengguna jalan harus lebih berhati-hati.

Untuk titik yang rawan terjadi tindak kriminal ada di daerah Gesing Kecamatan Semanding dan kawasan Jatipeteng di Kecamatan Jenu.

Dua kawasan tersebut kondisinya sepi dan berada di tengah hutan. Zona-zona rawan ini perlu untuk diketahui pemudik yang melintas jalur tersebut, agar berhati-hati.

‘’Namun kami menjaga wilayah hukum Polres Tuban. Di titik rawan kita jaga dan awasi serius. Semua demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,’’ tandasnya.(yon)