Ini Kata  Bupati atas Penghargaan Destana yang Diterima

oleh -152 views
BANGGA : Bupati Tuban Fathul Huda saat Menerima Penghargaan dari Mendagri

TUBAN – Bupati Tuban Fathul Huda mengaku bangga atas penghargaan Desatana dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang diterima Tuban. Penyerahan penghargaan bertepatan dengan momen peringatan Hari Jadi  ke-72 Provinsi Jawa Timur yang ke-72. Penyerahan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Alhamdulillah atas dukungan kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Tuban, sehingga kami dapat menerima penghargaan ini,” ujar Fathul Huda, Tabloidnusa.com, Jum’at (13/10)

Menurutnya, penghargaan Desatana merupakan merupakan penghargaan kategori utama bidang partisipasi masyarakat dan pengembangan untuk lomba Desa Tangguh (Destana) tingkat Provinsi Jawa Timur 2017.

“Terimaksih kepada seluruh warga Kabupaten Tuban, sehingga penghargaan ini dapat kita raih,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo menyampaikan, Jawa Timur saat ini merupakan tiga besar provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia, dan secara politik memiliki peran penting. Sehingga, momentum hari jadi hendaknya menjadi waktu yang tepat bagi pengambil dan pelaksana kebijakan di Jawa Timur, untuk evaluasi atas capaian kinerja. Khususnya peningkatan layanan publik, menjadikan daerah yang berdaya saing, dan menaikkan kesejahteraan masyarakat.

“Keberhasilan ini akan banyak ditentukan berbagai persyaratan serta kemampuan bersama, sekaligus optimalisasi sumber daya manusia sehingga hambatan bisa dilewati,” ujarnya.

Tjahjo berharap, pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dibantu masyarakatnya mampu menyelesaikan program strategis, agenda dan janji politik yang sudah disampaikan ketika pencalonan kepala daerah.

“Melalui kebijakan-kebijakan yang ada, semoga provinsi Jawa Timur memberikan yang terbaik untuk negeri ini,”pesan dia. (andi)

Link Banner