Ini Penyebab Dua Warga Meninggal dalam Tangki BBM

oleh -176 views
DIDUDA KEKURANGAN OKSIGEN: Dua Korban yang Tewas dalam Tangki Diindikasikan Kekurangan Oksigen

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Hasil penyelidikan sementara polisi atas meninggalnya dua buruh cuci kendaraan di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban diketahui. Dua korban diindikasikan meninggal karena kekurangan oksigen.

Sempat muncul dugaan korban meninggal karena menghirup gas beracun. Sebab, korban meninggal di dalam tangki solar yang sedang dibersihkan.

‘’Korban tewas karena kekurangan oksigen saat di dalam tangki, bukan keracunan gas seperti isu yang berkembang,’’ ujar Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo pada wartawan Senin (3/6/2019).

Dua korban tewas itu adalah Diki (30) warga Desa Purworejo dan Eko Susanto (30) warga Desa Mentoso kedua di Kecamatan Jenu.

Kasatreskrim menjelaskan, di dalam tangki solar yang dibersihkan korban oksigennya tipis. Sehingga kedua buruh cuci lepas itu kekurangan oksigen. Polisi menerima laporan sekitar pukul 12.30 WIB. Lalu menghubungi tim rescue BPBD Tuban untuk mengevakuasi korban.

“Kami dapat laporan dari warga jika kedua korban sudak tidak bergerak di dalam air,” tambahnya.

Dalam waktu 20 menit, korban bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Koesma Tuban. Saat ini polisi masih menyelidiki kemungkinan adanya unsur pidana dalam kejadian ini.

Jika ada unsure pidana tentu akan dilakukan penyidikan dan akan ditetapkan tersangka jika terbukti.(yon)