Ini Pesan Bupati pada Lulusan STIKES NU

oleh -199 views
HADIR DI STIKES NU : Bupati Fathul Huda saat Hadir di Wisuda STIKES NU Tuban

TUBAN – Bupati Tuban Fathul Huda berharap, lulusan mahasiswa STIKES NU Tuban harus berkontribusi kepada masyarakat Kabupapaten Tuban. Hal itu disampaikannya ketika bupati menghadiri wisuda ke XII dan pelantikan STIKES NU Tuban tahun akademik 2016/ 2017 di gedumg Graha Sandia, (14/10).

“Atas nama bupati sekaligus pribadi, saya menyampaikan terimaksih kepada STIKES NU yang sudah mencetak kader kesehatan, semoga lulusannya dapat memberi kontribusi kepada masyarakat Tuban,” ujarnya.

Kata dia, lulusan STIKES NU harus profesional, tahu potensi diri dan memahami ilmu kesehatan sesuai ilmu di perkuliahan. Jangan sampai bertindak atau bekerja tidak sesuai SOP, sehingga mengakibatkan tindakan fatal saat menangani pasien. Jika bekerja sangat profesional dan mendalami dengan baik, maka karirnya akan naik.

“Kami harap kejadian seperti kematian bayi tercebur air panas tidak terjadi lagi di Tuban,” harapnya.

Menurut Huda, saat ini kesehatan bayi dan ibu hamil cukup bagus. Bahkan angka kematian di bawah 50 persen. Tetapi, yang menjadi pekerjaan rumah ialah terkait kesehatan gizi yang belum mencapai target. Di Kabupaten Tuban masih banyak ditemukan anak yatim dan piatu, sehingga jika dirata-rata hampir setiap bulan ada kematian di usia produktif, khususnya jenis kelamin laki-laki.

“Dari persoalan itu, maka saya perintahkan Dinkes dan RSUD agar membuat desertasi atau penelitian terkait permasalahan itu. Bila perlu lulusan STIKES NU juga turut membantu,” tambahnya.

Ketua STIKES NU Tuban, Mifathul Munir mengatakan, wisuda ke XII dan pelantikan STIKES NU tahun akademik 2016/ 2017 diikuti 340 mahasiswa.(andi)