Ini yang Dilakukan Majlis Arridwan dalam Ultahnya

oleh -347 views
AJAK CINTA RASULULLAH : Para Habaib dan Pejabat Sipil-Militer ajak Warga Mencintai dan Meneladani Rasulullah

 

TUBAN – Majlis Ta’lim wal Maulid Arridwan Tuban  Sabtu (7/10) malam memperingati ulang tahun ke tiga. Perayaan milad itu sekaligus peringatan hari Kesaktian Pancasila. Acara digelar di alun-alun kota.

Acara dihadiri  Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno, Dandim 0811 Letkol Inf Sarwo Supriyo serta Letkol Lukman Arif  dari Jakarta.

Juga pengasuh pusat Majlis Arridwan Malang Habib Ahmad Jamal Bin Abu Bakar bin Thoha Ba’aqil , juga pengasuh Majils Arridwan Tuban Habib Husaen Bin Abu Bakar bin Thoha Ba’aqil, pengasuh pesantren Dar Ihsan Tuban Habib Alwi serta para habaib lainnya. Acara dibuka dengan pembacaan Rotibbul Hadad oleh  anggota Arridwan. Bacaan salawat terus bergema sepanjang acara. Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, bahwa majlis salawatan seperti itu harus senantiasa menggema di Tuban agar masyarakat lebih cinta  salawat dan Nabi Muhammad SAW.

‘’Terima kasih kepada majlis Arridwan yang telah memasyarakatkan salawat, agar Tuban bisa lebih barokah karena banyak salawat bersahutan di kota tercinta ini,’’ katanya.

Sementara Habib Husein menuturkan bahwa milad majlis  yang dia pimoin itu juga digelar pengobatan gratis dan berhadiah. ‘’Alhamdulillah semoga istikomah dengan pengobatan gratis untuk masyarakat Tuban,’’ harapnya.

Acara juga diisi oleh tausiyah dari Habib Ahmad Jamal Abu Bakar Bin Thoha Ba’aqil. Habib Jamal mengajak untuk selalu mahabbah atau cinta kepada Nabi Muhammad dengan meneladani akhlaq dengan hijrah  yakni pindah dari perbuatan jelek ke perbuatan baik. ‘’Beliau adalah panutan kita, maka cintailah rasullullah dengan berhijrah di jalan yang lebih baik yang ridhoi oleh Allah,’’ ajaknya. (edy)