Inkanas Unirow Gelar Kejuaraan Karate Tingkat Kabupaten

oleh -

Tuban,Tabloidnusa.com-Untuk pertama kalinya, Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (Inkanas) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar Turnamen karate tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Tuban.

Turnamen tersebut dalam rangka peringatan Diesnatalis UKM Inkanas yang ke-13 dan berlangsung di Kampus setempat, Sabtu (28/4/2018).

“Ini pertama kali kita mengadakan tunamen sekaligus memperingati HUT Inkanas Unirow ke 13,” ucap Ketua Umum Inkanas Unirow, Eka Winda Puspita.

Mahasiswi Program Studi Guru Sekolah Dasa (PGSD) itu menyampaikan, ada beberapa tingkatan kelas yang akan dipertandingkan dalam turnamen tersebut. Mulai tingkat SD dibagi dua katagori yakni kelas 1 sampai kelas 4 dan kelas 5 dan 6, katagori SMP dan katagori SMA.

“Kedepan agenda ini bisa menjadi rutinitas tiap tahun untuk memunculkan bibit-bibit atlet muda berpotensi di Kabupaten Tuban,” harapnya.

Sementara itu, salah satu senior Inkanas Kabupaten Tuban, Massud dengan semakin banyaknya ternamen yang dilaksanakan Inkanas akan menambah pengalaman bagi para Karate-Do muda di Kabupaten Tuban.

“Semoga tidak berhenti sampai disini saja, berbagai turnamen yang ada akan memberikan pengalaman bertanding bagi atlet muda baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi,” harap Alumni Prodi PKN tersebut.(Lam/Gn)