IPNU-IPPNU Tuban Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran HIV/ AIDS

oleh -
Kader IPNU bagi-bagi bunga pada pengguna jalan

Wartawan: Maimun

Tuban,Tabloidnusa.com-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban bagi-bagi bunga pada pengguna jalan di sekitar Bundaran Patung Letda Sucipto demi memperingati hari HIV/AIDS Sedunia, Sabtu (1/12).

Dalam aksinya, mereka membagikan bunga dan membawa poster yang berisi ajakan pada masyarakat agar membantu mencegah penyebaran HIV/AIDS. Dalam aksi tersebut pun akhirnya mendapat sambutan hangat dari para pengguna jalan.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Tuban, Agus Nafiudin mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak menjauhi orang-orang pederita HIV/AIDS. Para penderita sebenarnya membutuhkan dorongan dan penyemangat agar bisa melawan penyakitnya. Untuk itu, pemberian motovasi perlu diberikan kepada para penderita HIV/ AIDS.

“Ini adalah tahun kedua kita membagikan bunga. Karena bunga merupakan simbol kasih sayang,” terangnya.

Kata dia, penderita HIV/AIDS itu sangat membutuhkan suport dari masyarakat. Harapannya, agar mereka bisa bersemangat dalam melawan penyakitnya tersebut. Bukan malah dijauhi atau dikucilkan.

“Jauhilah penyakitnya, bukan orangnya yang dijauhi,” pungkasnya.(Mun/Wn)