Istiqomah, MWC NU Plumpang Peringati Harlah NU ke-92

oleh -
Harlah NU ke-92 di Kecamatan Plumpang

Tuban-Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-92 dengan berbagai kegiatan, pada Rabu (18/4/2018).

Dalam kegiatan itu, panitia tak hanya memperingati harlah NU saja. Namun, juga dibarengkan dengan Haul KH. Abdul Qudus Ibrahim yang merupakan seorang Kiyai dan tokoh NU di Kecamatan Plumpang sekaligus pendiri Yayasan Al Qudsiyah Desa Klotok, Kecamatan Plumpang.

Ketua Panitia Harlah NU ke-92 MWC NU kecamatan Plumpang, Muhtarom mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan setiap tahun. Sebab, untuk mengingatkan kembali para kader NU terhadap perjuangan pendiri jam’iyah NU. Tanggung jawab moral sebagai penerus Nahdlatul Ulama tentu jadi alasan utama menggelar kegiatan ini secara istiqomah.

“Acara semacam ini harus senantiasa dan istiqomah kita lakukan. Bukan hanya sekedar memperingati, yang lebih penting lagi kita juga wajib meneladani dan melanjutkan perjuangan para pendiri NU,” terang Muhtarom.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Mohammad Anshoruddin menyampaikan, dalam acara harlah tahun ini lebih semarak dan meriah. Kegiatan puncak diadakan pengajian akbar yang dihadiri oleh KH. Marzuki Mustamar selaku pengasuh Ponpes Sabilurrosyid Malang. Sebelumnya, panitia menggelar pengobatan gratis, donor darah, screening katarak, tahlil akbar, olimpiade aswaja, PKPNU hingga santunan fakir miskin dan anak yatim

“Alhamdulillah acara ini juga dihadiri Bupati Tuban dan ribuan pengunjung memadati halaman masjid Ali Madra,” pungkasnya.(MWC NU plumpang for Redaksi)

Link Banner