Jadikan Kandang Ayam Produksi Arak, Warga Tegalagung Ditangkap

oleh -
Penggrebekan Arak milik Suwarno

Tuban-Suwarno (46) warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ditangkap tim saber miras yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP setelah terbukti memproduksi miras kenis arak di kandang ayam miliknya, Rabu (4/4/2018).

Kapolsek Semanding, Polres Tuban, AKP Desis Susilo mengatakan, produksi arak milik Suwarno digrebek petugas lantaran memproduksi dan menyalahgunakan peredaran minum beralkohol. Dari penggrebekan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti 14 jurigen yang berisi baceman yang masing-masing berisi 30 liter dan 2 bull yang berisi baceman masing-masing berisikan 500 liter.

“Pelaku meggunakan kandang ayam potong untuk pembuatan baceman bahan arak  yang disimpan didalam gudang  milik tersangka,” terang Desis sapaan akrabnya.

Suwarno ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal Pasal 16 ayat 1 huruf c jo pasal 26 ayat 1 dan perda no 9 tahun 2016 tentang pengendalian pengawasan peredaran dan penjualan minuman beralkohol Kabupaten Tuban. Selanjutnya, petugas menagmankan TKP dan barang bukti, kemudian memeriksa tersanga dan beberapa saksi.(Wan)

Link Banner