Jaga Marwah Pagar Nusa dengan Ahklakul Kharimah

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Ketua PC Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban, Gus Mujib meminta kepada para anggota agar selalu menjaga marwah Pagar Nusa dengan sikap ahklakuk kharimah. Hal itu diungkapkan dia saat acara pembaiatan anggota PN di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pada Minggu (7/10/2018).

“Selain memiliki sikap ahklakul kharimah, anggota Pagar Nusa juga harus islam dan NU. Oleh sebab itu, dengan dibaiatnya warga baru di bumi wali ini bisa menegakkan paham Aswaja dan membentengi paham-paham radikalisme,” beber Mujib.

Ia menambahkan, keberadaan PN juga dicetak untuk menegakkan aswaja, pancadila jaya, NKRI harga mati dan bela kiai sampai mati. Disitu komitmen PN dan berharap menjadi pelopor perdamaian di nusantara, khususnya di bumi wali.

“Kita ini santri maka mari kita jaga marwah Pagar Nusa dengan ahlakul karimah. Sebab, kita diciptakan dari poro alim ulama dan poro masayih, maka tidak sepatutnya kita berperilaku tidak mencerminkan ahlak santri,” bebernya.

Gus Mujib menerangkan, pada 2018 ini warga baru yang disahkan sebanyak 800 anggota. Sebelum dibaiat mereka harus melalui tahapan latihan minimal selama 1 tahun. Kemudian, setah dibaiat mengabdi di Pagar Nusa selama 1 tahun. Terakhir anggota PN wajib mengenyam materi Aswaja, Kepagarnusaan dan Kebangsaan (AKK).

“Karena di PN bukan mendalami tentang bela diri atau kanuragan saja, akan tetapi harus lulus dalam memahami dan mengamalkan Aswaja, Kebangsaan dan Kepagarnusaan,” pungkasnya.(Fif/Wn)

Link Banner