Jalin Silaturahmi, Puluhan Guru di Kerek Gelar Manasik Haji

oleh -340 views

Wartawan: Suprayogi

Tuban, Tabloidnusa.com– Pengurus  Persatuan Guru Raudlatul Athfal ( IGRA) Kecamatan Kerek, sukses mengelar kegiatan manasik haji, bagi anak usia dini di sepak bola Jarirejo Kerek Tuban (08/09/18).

Kegiatan rutinitas para  pengurus IGRA kerek sejak tahun 2007 itu dibuka langsung oleh Ketua UPTD Pendidikan Kerek Djarmiko itu  dihadiri pula oleh forkopimcam kerek, Ketua PAC Fatayat NU kerek, Ketua PAC  Muslimat Kerek , guru RA/TK se kecamatsn dan seluruh pengurus IGRA Kerek.

Kepala UPTD, Djatmiko menyampaikan apresiasi yang luar biada bagi seluruh pengurus IGRA yang selalu istikhomah dalam menjalankan program manasik haji tahun ini dan berharap semoga memberikan kontribusi positif bagi pendidikan anak dini yang selalu harus menyenangkan.

“Kami berterima kasih kepada para guru pendamping dan pengurus IGRA yang senantiasa ajek adakan kegiatan semacam ini, memang pendidik kataktet harus dimulai dari dini, ujarnya.

Terpisah, Ketua IGRA Kecamatan Kerek Triyatun ditemui tabloidnusa.com menyampaikan bahwa kegiatan ini dikuti hampir 500 Peserta yang tersebar di lembaga RA se kecamatan Kerek dan dia berharap agar kekompakan para Pengurus IGRA harus tetap terjaga.

“Tahun setiap tahun harus kita evaluasi agar manasik haji kids ini bisa berjalan baik dan mengalami berkembangan, kompak kita bisa,” cetusnya.

Adapun tujuan kegitan tersebut adalah melatih diri anak mengetahui tata cara berhaji dan membentuk silaturohmi dan memperkuat ukhuwah isamiyyah diseluruh stokeholder dilingkungan RA maupun instansi yang laen (Yog/Im).