Jamaah Haji Asal Tuban Sudah Tiba

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Sebanyak 888 dari 1009 Jamaah haji asal Kabupaten Tuban telah tiba di kampung halaman masing-masing, Selasa (11/9/2018).

Kepala Kemenag Tuban, Sahid saat dikonfirmasi media terkait kepulangan jamaah haji Tuban menyampaikan, untuk kepulangan jamaah dibagi menjadi tiga kloter dan semua kloter akan tuntas dalam satu hari. Kloter 42 telah tiba di Tuban pagi dan tidak ada kendala apapun. Sedangkan, untuk kloter 43 juga lancar dan kloter 44 akan dijadwalkan tiba di Tuban pukul 23.00 wib.

“Alhamdulillah, semua kloter jamaah haji bisa tuntas kepulangannya dalam satu hari,” jelasnya.

Sementara itu, ada dua jamaah haji asal Tuban yang belum bisa pulang ke Indonesia. Sebab, keduanya dirawat di RS Madinah. Mereka ialah Suripto kloter 443 jamaah haji asal Kecamatan Merakurak dan Iska’ kloter 442 jamaah asal Kelurahan Kingking Tuban. Kondisi kedua jamaah belum memungkinkan untuk pulang ke Indonesia dan harus mendapatkan perawatan di RS Madinah.

“Jika keadaan kedua jamaah membaik, akan diikutkan kloter selanjutnya untuk pulang ke tanah air,” pungkasnya.

“Alhamdulillah jamaah haji asal Tuban tidak ada yang meninggal dunia. Hal tersebut sesuai dengan komitmen kami, berangkat bareng pulang bareng,” tambah Sahid.

Sementara dari seluruh jamaah haji asal Tuban, sebanyak 888 sudah tiba di Tuban. Sedangkan, 119 jamaah akan sampai di Tuban pukul 23.00 wib dan 2 jamaah haji yang dirawat di RS madinah akan pulang ke tanah air bersama kloter selanjutnya, jika keadaannya sudah membaik.

“Semoga dua jamaah haji dari Tuban keadaannya cepat membaik dan bisa pulang bersama kloter selanjutnya, untuk bertemu keluarga di rumah,” harapnya.(Aff/Wn)