,

Jamaah Haji Tuban Datang 11 September

oleh -356 views
Jamaah Haji Tuban Datang 11 September,info haji 2018, jamaah haji jadi ular, berita haji indonesia hari ini, kabar haji 2018, berita haji 2018 terbaru, berita terbaru dari kemenag tentang haji 2018, info haji terbaru 2018, informasi haji terbaru 2018,
Umi Kulsum Kasi Haji Umroh

Jamaah Haji Tuban

Wartawan: Salam

Tabloidnusa.com – Seluruh jamaah haji asal Tuban dijadwalkan pulang mulai 11 September besok. Saat ini, para jamaah masih berada di tanah suci Makkah dan dalam keadaan sehat. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh kantor Kemenag Tuban Umi Kulsum menyatakan, jumlah jamaah haji dari Bumi Wali juga tak berkurang.

‘’Alhamdulillah, sampai sekarang jamaah asal Tuban dinyatakan sehat dan jumlahnya utuh,’’ jelas Umi Kulsum Senin (27/08/2018).

Dia mengatakan, jumlah jamaah haji asal Bumi Wali sebanyak 1.009 orang. Mereka berangkat dengan tiga kelompok terbang (keloter), yakni keloter 42, 43 dan 44. Keloter 42 dan 43 semua dari Tuban, sedangkan keloter 44 jamaah asal Tuban bergabung dengan jamaah haji asal kabupaten lain di Jawa Timur.

‘’Kepulangannya nanti hanya beda jam saja, ’’ tambahnya.

Ketua Fatayat NU Tuban ini menjelaskan, jamaah haji asal Tuban akan kembali pada 11 September besok. Yang akan datang pertama adalah keloter 42. Jamaah dijadwalkan tiba di Tuban pada pukul 02.45 dini hari. Sebab, jamaah keloter ini landing di bandara Juanda pada 21.45.

‘’Mereka lebih dulu di data dan diperiksa dulu di asrama haji, jadi jadwalnya baru nyampe Tuban dini hari,’’ ujarnya.

Sementara keloter 43 dijadwalkan landing di bandara pada 11 September pukul 06.15. Jamaah juga menjalani prosesi yang sama seperti sebelumnya. Sehingga, dijadwalkan jamaah keloter ini akan tiba di Tuban pukul 11.15. Sedangkan keloter 44 baru landing di bandara pukul 17.55. sehingga, setelah menjalani prosesi di asrama haji, jamaah diperkirakan sampai di Tuban pada 11 September pukul 22.55.

‘’Semoga jadwal tidak berubah,’’ harap mantan ketua IPPNU Tuban ini.

Semua jamaah, kata dia, saat tiba di Tuban langsung menuju maskas Kompi 521 di Jalan Sunan Kalijogo. Karena itu, diharapkan para penjemput untuk siap di kompi. Penjemput yang bisa masuk hanya yang punya ID card penjemput. Serta kendaraan yang sudah dipasangi stiker khusus dari panitia haji Tuban.

‘’Tanpa ID card dan stiker khusus itu, penjemput dan kendaraan penjemput tidak masuk. Diatur demikian biar tertib,’’ tandasnya.(lam/yn)

Terimakasih telah membaca berita artikel kami yang berjudul Jamaah Haji Tuban Datang 11 September . Baca juga :

 

Link Banner