Jambret dan Begal Lebih 10 Kali Begini Nasibnya

oleh -
DIPAMERKAN : Pelaku Jambret dan Begal Diperlihatkan ke Warga Setelah Ditangkap

TUBAN – Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Begitu juga dengan aksi pejambret dan pelaku begal ini. Selicin-licinnya dia menghindari petugas, akhirnya tertangkap juga. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pejambret yang masih berusia muda harus mendekam di sel tahanan polisi. Meski masih muda, dia sudah lebih 10 kali melalukan aksinya.
Pelaku yang tertangka itu adalah Nurkholis (19) Warga Dusun Mantingan Desa Banjarworo Kecamatan Bangilan. Dia ditangkap saat petugas Polsek Singgahan melakukan patrol ‘sandekolo’ atau menjelang Magrib Rabu (6/12). Sebelumnya, pada Selasa (5/12) Polsek Singgahan menerima laporan dari korban penjambretan bahwa uangnya di rekening BRI telah diambil melalui ATM BRI Jatirogo sebanyak Rp 5 juta.
Kemudian petugas melacak dengan melihat CCTV di ATM, dan di dapati dua orang pelaku yang sedang mengambil uang di ATM. Dari hasil CCTV itu kemudian dilajukan pencarian pelaku. Saat melaksanakan patroli itu, polisi mengetahui dua orang yang cirri-cirinya sesuai dengan gambar di CCTV. ‘’Setelah diamankan pelaku mengakui telah melakukan penjambretan terhadap korban Masrukah Desa Sendang Kecaatan Senori,’’ ujar Kasubag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edy Pranoto.
Selain menangkap pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 2,6 juta dan kartu ATM berbagai bank serta motor Yahama Vixion warna merah yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.
Ketika diperiksa, pelaku mengaku sudah lebih dari 10 kali beraksi di wilayah Singgahan, Parengan, Senori, Bangilan sampai Jatirogo. Di antaranya beraksi di di Jalan Cinta, Jalan Perbatasan Singgahan – Senori atau dikenal dengan Blok Duwur). Selain itu juga di Jalan Mejiret Kedung jambe, jalan di depan TPK Ngogro dan di Bakalan.(rizqi)

Link Banner