Jangan Sampai Tawuran PSHT dan Bonek Menular di Tuban

oleh -167 views
SEPAKAT DAMAI : Kapolres Tuban AKBP Sutrisno dan Kasdim 0811 Mayor Suko Edi saat Memimpin Mediasi Kesepakatan Damai

Kapolres Mediatori Kesepakata Damai

TUBAN KOTA – Tawuran yang melibatkan anggota Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT) dan kelompok suporter tim sepakbola Persebaya Bonek sudah terjadi di Surabaya dan Jember. Kejadian yang sama jangan sampai menular di Tuban. Karena itu, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno memediasi kelompok-kelompok yang punya potensi terlibat gesekan.

Mediasi dan perjanjian damai dilakukan di Polres Tuban. Sejumlah pihak hadir seperti perwakilan PSHT dan Bonek. Hadir juga Kasdim 0811 Tuban Mayor Suko Edi. Dari PSHT yang hadir di antaranya adalah Hariyanto, Rustamaji, dan Warnadi. Sedangkan dari Bonek diwakili Rojak Ketua Bonek Tuban dan Jais, Afif serta Dadang anggota Bonek. ‘’Saya minta kedua belah pihak tidak terprovokasi dan ikut melakukan tawuran seperti di daerah lain. Mari kita jaga Tuban  tetap aman dan kondusif,’’ kata Kapolres.

Kedua belah pihak, yakni PSHT dan Bonek Tuban sepakat tenang dan tidak akan terpengaruh dengan konflik tawuran di Surabaya dan Jember. Mereka akan meredam situasi di kalangan anggotanya masing-masing.

Usai kegiatan, perwakilan PSHT dan Bonek saling berjabat tangan. Bersama dengan para pimpinan aparat mereka melakukan tos bareng, sebagai tanda kesepakatan dan komitmen damai.(rizqi)

Link Banner