Jatuh Dari Tower PLTU Karyawan Luka Berat

oleh -441 views
DIRUJUK : Korban KecelakaanKerja di PLTU saat Persiapan Dirujuk ke RS Surabaya
DIRUJUK : Korban KecelakaanKerja di PLTU saat Persiapan Dirujuk ke RS Surabaya

JENU – Nasib apes menimpa Mustafiin (35) karyawan PT MKP yang sedang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Awar-Awar. Saat mengecek Transfer Tower 1 (TT1), lantai dua PLTU di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban itu, Mustafiin terjatuh. Warga Desa Kaliuntu Kecamatan Jenu itu mengalami luka berat.

Kasubag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edy Pranoto menerangkan, kejadian Sabtu (20/1) siang. Saat itu, Mustafiin sedang mengecek area di TT 1 yang berada di lantai dua. Tak sengaja, korban menginjak plat besi yang sudah berkarat dan rapuh.

‘’Plat besi itu tak kuat menahan beban korban, sehingga akhirnya plat tersebut ambrol yang mengakibatkan korban jatuh sampai ke lantai satu,’’ ujarnya.

Mengetahui hal itu, kawan-kawan korban langsung berusaha menolong dan mengevakuasi korban lalu dilarikan ke rumah sakit (RS) NU Tuban dengan ambulan piket keselamatan dan kesehatan kerja (K3) PLTU. Korban menderita luka di bagian kepala dan anggota badan lainnya. Karena lukanya cukup parah, RSNU tidak sanggup menangani.

‘’Korban dirujuk ke RS Elizabeth Surabaya,’’ tambahnya.

Agus menjelakan, kejadian tersebut diketahui polisi karena ada laporan dari warga yang mengetahui peristiwa tersebut.

‘’Polsek tahu karena ada lapora dari warga,’’ katanya.(rizqi)