Jelang Imlek, Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Tambah Pernak-Pernik

oleh -
Mulai menata pernak-pernik.(Foto:Salam)

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Menjelang tahun baru imlek yang jatuh pada 5 Pebruari 2019 mendatang, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio di Jalan RE Martadina Tuban sudah melakukan pembersihan dan penambahan pernak-pernik.

Klenteng terbesar se-Asia Tenggara tersebut, kini pengurusnya mulai sibuk dengan berbagai persiapan menjelang imlek. Aktivitasnya mulai mengecat bagian depan, ruangan altar, membersihkan dan mengganti lampu lampion, menyediakan lilin dan hio untuk piranti sembayangan. Kemudian, membersihkan sarana ibadah dan sembahyangan lainnya serta menambahakan pernak-pernik sejak 25 Januari 2019 kemarin.

“Mulai tanggal 25 Januari 2019 kemarin, kami sudah mempersiapkannya segalanya,” jelas Ketua pengurus harian Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan pada Rabu, (30/1/2019).

Ia menambahkan, dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Klenteng Kwan Sing Bio telah membuat replika Babi kayu dan taman panda yang berada di belakang klenteng. Karena pada tahun baru imlek ini memasuki tahun babi kayu yang diyakini membawa kemakmuran.

“Persiapan ini untuk menyambut para pengunjung yang biasanya berdatangan dari berbagai daerah di Nusantara. Baik untuk beribadah maupun sekedar berwisata dan bersilaturrahmi dihari perayaan Imlek mendatang,” timpalnya.

Warga etnis Tionghoa meyakini hari raya Imlek ke 2570 dengan tahun babi kayu bisa membawa kemakmuran. Lebih lanjut, pihaknya juga berharap agar menyambut tahun Babi kayu ini, bangsa Indonesia bisa bertambah maju, aman dan sejahtera.

“Pengunjung ramai sejak hari Minggu atau tiga hari sebelum perayaan Imlek dan sampai lima belas hari setelah perayaan imlek,” pungkas Gunawan.(Lam/Wn)

Link Banner