Jenazah Hendrik yang Tenggelam di Rengel Ditemukan

oleh -
Proses evakuasi korban. (foto: Ist)

Rengel-Jenazah Hendrik Gusti Prasetya (18) pemuda Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/2/2018) sore akhirnya ditemukan pada Minggu (25/2/2018).

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono mengungkapkan, pencarian korban dilakukan oleh tim SAR gabungan, mulai personil BPBD Tuban, Polsek Rengel, Polres Tuban, TNI dan Koramil Rengel yang dibantu oleh warga setempat. Hasilnya, korban ditemukan sekitar 3 meter dari lokasi tenggelam.

“Alhamdulillah korban ditemukan tak jauh dari lokasi hilangnya korban. Dan ditemukan sudah tidak bernyawa,” terang Joko sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, korban ditemukan dalam posisi di dasar perairan yang merupakan area persawahan di desa setempat. Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Rengel untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.

“Hasil pemeriksaan dari tim Kesehatan, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Jadi murni karena tenggelam saat berenang di TKP,” imbuh Joko.

Sementata itu, setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(Salam)

Link Banner