Jika Jokowi ke Tuban, Ini Permintaan PMII Tuban

oleh -3.203 views
Ketua PC PMII Tuban, Habib Musthofa

Tuban-Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo yang kabarnya akan berkunjung ke Kabupaten Tuban mulai Kamis (8/3/2018) sore hingga Jum’at (9/3/2018) mendapat respon dari mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban.

Ketua PC PMII Tuban, Habib Musthofa dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/3/2018) menyatakan, jika presiden berkunjung ke Kabupaten Tuban, PMII minta agar menyelelesaikan beberapa kasus. Diantaranya, meminta presiden segera menuntaskan korupsi E-Ktp yang saat ini belum terselesaikan dan merugikan negara. Tak hanya itu, presiden harus membuat Perpu pengganti UU MD3 yang dinilai akan mengancam demokrasi di Indonesia. Terakhir, meminta agar presiden sigap terhadap kenaikan harga BMM yang mencekik rakyat.

“PC PMII menilai bahwa presiden seakan mengamini UU MD3 yang disahkan oleh DPR. Selain itu, presiden harus sigap soal kenaikan harga BBM yang dinilai mencekik rakyatnya. Untuk itu, PC PMII menolak atas kenaikan BBM yang dilakukan oleh pemerintah,” bebernya.

Habib sapaan akrabnya menambahkan, kunjungan presiden ke Tuban dinilai strategis. Sebab, untuk membuka dan menerima persoalan di daerah. Terutama soal kesenjangan tenaga kerja yang dinilai belum selesai secara maksimal. Bahkan, sering kali terjadi konflik antara warga dengan pihak perusahaan.

“Permasalahan-permasalahan yang ada harus diselesaikan. Terutama yang ada di Kabupaten Tuban ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo akan berkunjung ke Tuban dalam rangka kegiatan panen raya di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.(Wan)

Link Banner