Jika Lelah Beristirahatlah

oleh -209 views

WIDANG – Jika dalam kondisi lelah beristirahatlah. Jangan memaksakan diri untuk mengemudi, apalagi untuk perjalanan jauh. Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (7/10)  sekitar pukul 22.30 malam di Desa Widang, KecamatanWidang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur diduga karena salah satu pengemudi kendaraan kelelahan. Sehingga tak menguasai kemudi. Akibat kejadian ini, satu korban meninggal di lokasi dan satu luka berat.

PARAH : Kondisi Bagian Depan Kendaraan Xenia Rusak Parah Usai Tabrakan

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungky Sambodo menerangkan, petaka itu terjadi di Jalan Tuban – Widang kilometer 23 – 24 Dusun Temangkar, Desa Widang Kecamatan Widang. Kecelakaan  melibatkan kendaraan  Daihatsu Zenia Nopol M-1258-NC dikemudikan Abdul Rokib (42)warga Jalan Manggis no. 16 Kecamatan/Kabupaten Sampang  jawa Timur. Kendaraan pernumpang satu orang bernama RB. Bani Rahman Hakim (22) warga Jalan Letnan Ramli Gg. V no. 18-A Kecamatan Kepanjin Kota Sumenep.

Kendaraan Xenia berjalan dari arah utara ke selatan (dari arah Tuban ke Babat) dengan kecepatan sekitar 60 – 70 km/jam.  Diduga pada saat mengemudikan kendaraannya,  Abdul Rokib tidak berkonsentrasi kemungkinan lelah dan ngantuk. Sehingga kendaraan yang dikemudikan berjalan terlalu ke kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan  datang truk Nopol L-8094-UE dikemudikan Sutarsipin (36)  warga Desa Dorokandang RT.11/ RW.04 Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang bermuatan garam. Sopir turuk ini sebenarnya sudah berusaha menghindar dan mengerem kendarannya. Karena jaraknyab terlaku dekat, sehigga upaya itu tak berhasil, dan terjadilah benturan.

Akibat benturan keras itu, bodi depan Xenia rusak parah, begitu juga bagian depan truk. Pengemudi Xenia mengalami patah tulang selangka kanan. Sedangkan penumpang mobil yang duduk di jok depan kiri samping sopir meninggal di lokasi.

‘’Kami harap pengemudi selalu berhati-hati, kalau lelah dan ngantuk lebih baik istirahat dulu,’’ pesan Iptu Nungky.(rizqi)