Jika Wagub DKI Jakarta Kagumi Bojonegoro

oleh -149 views

Undang Bupati Jadi Dosen Kehormatan

BOJONEGORO – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tiba-tiba datang el Bojonegoro Kamis (5/10) siang. Pasangam Anies Baswedan dalan pilgub tersebut sengaja datang ke Kota Ledre untuk melihat dari dekat perkembangan Bojonegoro. Juga caranya bupatinya, Suyoto mengelola pemerintahan. ‘’Nanti saya undang  agar Pak Bupati bisa berdialoq dan menjadi salah satu dosen kehormatan di Indonesia Institute Open Goverment Partnership yang saat ini masih kami proses,’’ kata Sandiaga Uno.

DI BOJONEGORO ; Sandiaga Uno (kaus putih) Saat Berada di Ruang Kerja Bupati Bojonegoro

Sandiaga  serius mendengarkan penjelasan Suyoto tentang bagaimana proses membangun dan OGP serta aplikasi yang dikembangkan di Kabupaten Bojonegoro. Meski secara umum DKI lebih maju, namun untuk hal-hal tertentu, menurut Sandiaga, banyak yang masih harus ditingkatkan.

Romongan Sandiaga tiba di kantor pemkab sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung diterima bupati. Kang Yoto, panggilan akrab Suyoto mengaku tak menyangka Sandiaga benar-benar berkunjung ke Bojonegoro. Diceritakan, wagub DKI ini menyatakan keinginan untuk datang ke Bojonegoro sejak lama. Dan, akhirnya terlaksana juga. Bupati menyampaikan terima kasih karena Sandiaga Uno berkenan mampir di Bojonegoro.

Sebelum pertemuan, bupati mengajak Sandiaga Uno untuk melihat bentuk open goverment partnership (OGP)  yang dikembgangkan di Bojonegoro. Yakni berupa dipampangnya dokumen anggaran dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Salah satunya, semangat OGP diwujudkan dalam bentuk layanan satu pintu di Badan Perijinan. (rizqi)