Jual Miras di Warung Makan, Warga Palang Menangis saat Digrebek

oleh -164 views
Petugas menggrebek warung makan Marsiti yang diketahui menjual miras

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloudnusa.com-Wajah terlihat gugup dan menagis saat tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban bersama TNI dan Polri mengeledah warung milik Marsiti warga Desa Rembes, Kecamatan Palang. Marsiti terlihat menangis lantaran warungnya diketahui petugas menjual miras, pada Senin (28/1/2019)

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang mengatakan, penggerebekan ini bermula adanya temuan petugas saat menyisir wilayah perkotaan. Ternyata saat Sabtu malam Minggu terdapat sejumlah pemuda sedang pesta miras di kawasan GOR Anoraga Jaya. Kemudian, petugas mencari keterangan lebih lanjut alamat penjual miras tersebut. Setelah dilalukan penyelidikan ternyata benar warung Marsiti telah menjual miras.

“Awalnya kita mencari keterangan dari muda-mudi yang melakukan pesta miras di GOR pada malam Minggu kemarin. Dari situ kami langsung bergerak cepat,” jelas Joko sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, razia kali ini petugas menggeledah dua warung dan satu tempat karaoke, yakni di Desa Rembes dan Gesing Kecamatan Palang. Aksi penggeledahan di warung Marsiti petugas berhasil mengamankan 5 botol arak, 7 bir hitam dan 20 bir bintang. Sedangkan, di warung Ririn petugas berhasil mengamankan 2 botol anggur kolesom, 1 botol bir putih, 1 botol bir hitam dan minuman keras golongan B. Sementara untuk tempat karaoke dalam keadaan kosong.

“Awalnya penjual yang bernama Marsiti tidak mengaku bahwa ia menjual barang haram tersebut. Kemudian, petugas melakukan penggeledahan dan akhirnya menemukan 5 botol arak yang disembunyikan di sela- sela drum air di dapurnya,” bebernya.

Lanjut Joko menyampaikan, penjual minuman keras akan dipanggil Kamis (31/1/2019) dan pelaku dijerat dua pasal, yakni perda nomor 16 Tahun 2016 dan perda nomor 9 Tahun 2016.

“Pemilik warung akan kita panggil hari Kamis,” tutupnya.(Lam/Wn)