Kades Kebomlati Meregang Nyawa Setelah Tabrak Truk

oleh -457 views
Evakuasi korban kecelakaan di Widang

Tuban-Muntalip (50) Kepala Desa (Kades) Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban meregang nyawa setelah menabrak truk di Jalan Tuban-Widang Kilometer 24-25 di Desa Widang, Kecamatan Widang, tepatnya di depan pom bensin AKR, Selasa (20/03/18).

Kecelakaan yang mengakibatkan antara sepeda motor vario dan truk trailer telah mengakibatkan dua orang meninggal dan satu orang luka- luka.

Diketahui, pengendara sepeda motor honda vario bernomor polisi S-2899-MD dikendarai Muntalip (50) yang berboncengan dengan Ervina Panduwinata (38) dan anaknya Devita (3) warga Desa Gembong Rt 01 Rw 02 Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Akibat kecelakaan tersebut Muntolip dan Ervina Panduwinata meninggal di lokasi dan Devita mengalami luka-luka.

“Dari kejadian itu dua orang meninggal di tempat, dan satunya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar.

Eko menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi ketika sebuah Truk Treller bernomor polisi L-8590-UY yang dikemudikan Eko Suharyono (63) alamat Kota Surabaya berjalan dari arah utara ke selatan bermaksud mengisi BBM di Pom Bensin AKR. Tanpa memperhatikan situasi lalu-lintas dari arah depan, pengemudi langsung merubah arah belok ke kanan masuk Pom Bensin AKR.

Sedangkan, pada saat bersamaan dari arah berlawanan (selatan ke utara) datang sepeda motor Honda Vario S-2899-MD yang di kemudikan Kades Kebomlati. Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadilah benturan keras.

“Jarak terlalu dekat, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari,” tambahnya.

Tidak berhenti disitu, setelah menabrak truk trailer korban oleng dan terjatuh ke kanan. Pada saat bersamaan datang kendaraan Truk Treller nomor polisi L-8590-UY yang dikemudikan Joko Sunarko, (39), warga Dusun Besuk Sukosari Rt 04 Rw 03, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, yang sebelumnya berjalan beriringan dengan mobil yang ditabrak oleh korban.

“Korban terpental kemudian mengenai truk yang lainnya,” pungkasnya.

Dari kecelakaan itu, kini petugas terus melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebabnya.

“Kami terus melalukan penyelidikan, guna mengetahui penyebabnya secara pasti,” tutupnya.(Salam)