,

Kalahkan Tuan Rumah, Peserta Lomba Jingle KONI Asal Mojokerto, Sabet Juara I

oleh -

Wartawan: Afif

Tabloidnusa.com- Ketua Panitia Lomba Cipta Lagu atau Jingle, Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban , Ratna Juwita Sari secara resmi mengumumkan, ada 3 orang pemenang yang ditentukan oleh panitia.

Mereka yang berhasil menyabet gelar juara 1 berasal dari Mojokerto, sedangkan juara 2 dan juara 3 berasal dari Tuban. Demikian hal itu diungkapkan saat, menyerahkan hadiah kepada tiga pemenang lomba cipta lagu jingle KONI Tuban untuk acara porkab maupun porprov mendatang.

Penyerahan hadiah itu lansung diserahkan oleh Ketua KONI dan Ketua Panitia Kegitan di aula gedung koni setempat, pada Minggu (12/8), lalu. Lomba ini digelar karena KONI Tuban ingin memiliki jigle sendiri yang nantinya akan dinyayikan saat acara seremonial olahraga di Kabupaten Tuban,” kata Rata sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, dari hasil penjurian untuk lagu atau jingle juara 1 akan digunakan lagu resmi KONI. Harapannya, lagu yang juara ini dapat digunakan saat even resmi KONI. “Lagu ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat kepada pata atlet dan seluruh keluaga besar KONI serta masyarakat Tuban,” terangnya.

Disamping itu, adanya lagu ini juga memacu semangat para atlet Tuban ketika akan bertanding. Sebab, olahraga di Tuban sudah membaik, untuk agar menambah semangat akhirnya seni ini dipadukan dengan olahraha.

“Kita mencari celah agar olahraga dengan seni maju bersama, karena ini momentum bagus. Oleh sebab itu, panitai juga memberikan tropi, piagam dan uang pembinaan juara 1 sebesar Rp 2,5 juta, juara 2 mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta,” beber Ratna.

Sementara itu, Evan Julian (29) pemenang juara 1 dari Mojokerto, mengaku senang karena telah keluar juara 1. Awalnya tidak menduga dan tidak merasa menang, sebab hanya sekedar ingin ikut. Akan tetapi, motivasi ingim ikut tetap ada.

“Gak pekirian untuk menang, yang penting ikut. Dan judul lagu ini “Sang Juara”,” ujar Evan. Kedepan Evan, meskipun berasal dari luar Tuban, ia berkeinginan membantu KONI semaksimal mungkin. Jika perlu dirinya bisa menjadi bagian dari Tuban.

“Pengen juga sih bagian dari KONI Tuban,” paparnya.Terpisah, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur mengungkapkan, lomba jingle ini mengambil tema Semangat, Sportifitas dan Persatuan. Selain itu, peserta wajib memasukan kata kibarkan prestasi, Tuban bumu wali serta Semangat Bisa.

“Semoga hadirnya lagu ini dapat menjadi penyemangat para atlet di Tuban, khususnya yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim dan kejuaraan lainnya,” pungkasnya. (Fif/Im).