Kapolda Jatim: Penyebab Ambrukmya Jembatan widang-babad Masih Lidik

oleh -262 views

Tuban-Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin mengungkapkan, sampai saat ini penyebab ambruknya jembatan Widang-Babad masih belum diketahui penyebabnya secara pasti. Sebab, tim penyidik masih melakukan penyelidikan di lapangan.

“Sampai saat ini tim masih melakukan penelyelidikan,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin ketika meninjau lokasi ambruknya jembatan Widang-Babad, Rabu (18/4).

Menurutnya, tim penyidik masih membutuhkan waktu penyelidikan lebih lanjut. Guna mengetahui penyebab pasti ambruknya jembatan tersebut. apakah ada unsur kelalian atau usia jembatan yang sudah tua.

“Kita masih dalami penyebab ambruknya jembatan tersebut,” timpalnya.

Kapolda menambahkan, terkait evakuasi mobil yang terjebur ke sungai bengawan solo, sesuai hasil rapat dengan tim Pemda Tuban, truk akan dipotong-potong dan pengosongan muatan. Cara itu dinilai paling efektif karena mengingat jembatan tumpuhan disebelahnya tidak kuat menahan beban terlalu berat.

“Jembatan ini dipastikan tidak akan menghambat arus mudik kendaraan lebaran nanti. Bahkan, informasi yang diterima pemerintah akan membangun jembatan beli, yang pengerjaannya ditargetkan hanya memakan waktu satu bulan,” bebernya.(Salam)