Kapolda Jatim Tinjau Korban Terdampak Banjir di Rengel

oleh -313 views
Kapolda Jatim memantau sungai bengawan solo di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel

Rengel-Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jendral Polisi Machfud Arifin meninjau korban terdampak bencana banjir di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Selasa (27/2).

Disela-sela kunjungannya, pucuk pimpinan Polda Jatim tersebut mengaku prihatin terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Tuban. Selain itu, mengaku sedih lantaran akibat bajir tersebut 2 nyawa melayang.

Kapolda Jatim, Irjen Pol, Machfud Arifin mengungkapkan, prihatin terhadap bencana banjir yang terjadi di beberapa kabupaten atau kota di Provinsi Jawa Timur. Oleh sebab itu, kunjungannya ke beberapa lokasi banjir karena ingin memantau secara langsung korban terdampak bencana banjir.

“Pertama memang kami berkunjung ke wilayah Tuban, apalagi kemarin ada korban jiwa akibat banjir ini,” terang Machfud.

Ia menyarankan, agar masyarakat di sekitar sungai bengawan solo selalu waspada. Apabila terdapat informasi luapan sungai bengawan solo, segera menyelamatkan diri. Bagi pemilik anak kecil lebih diawasi, jangan sampai kejadian beberapa hari yang lalu terjadi lagi, sehingga merenggut nyawa.

“Orang tua lebih waspada, jika anaknya sakit karena terdampak banjir segera larikan ke posko kesehatan yang sudah disiapkan.

Kapolda Jatim berharap, ada upaya atau solusi permanen penanganan banjir yang hampir terjadi setiap tahun. Pembangunan tanggul atau bendungan secepatnya direalisasikan. Sementara untuk warga sekitar sebaiknya mendukung penuh terkait program tersebut.

“Tadi pak Bupati sudah menyampaikan, sebagian sudah dibangun tanggul. Tapi sisanya masih ada yang belum, maknya kami minta masyarakat mendukung program itu. Bukan malah menaikkan harga tanah yang akan dijadikan tanggul,” harapnya.(Wan)

Link Banner