Kapolres Tuban Ajak Siswa SMAN 2 Tuban Perangi Hoax

oleh -
AKBP Nanang Haryono memberikan motivasi kepada siswa SMAN 2 Tuban

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengajak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tuban agar memerangi berita hoax yang marak saat ini. Hal itu disampaikan kapolres saat melaksanakan giat sosialisasi dan motivasi kepada siswa dan siswi di sekolah setempat, pada Selasa (10/10/2018).

“Kami imbau para siswa berhati-hati dalam bermedia sosial, khususnya penyebaran berita hoax yang sedang marak saat ini. Gunakanlah media sosial dengan bijak,” tutur Nanang sapaan akrabnya.

Kapolres kelahiran Bojonegoro itu juga memberikan tips dalam menghadapi sesuatu. Diantaranya mengembangkan kompetensi pengetahuan, skill dan attitude atau tingkah laku. Dari situ jika siswa memiliki tujuan maka dengan mudah dapat tercapai. Sebagai siswa harus terus belajar karena demi mengejar cita-cita.

“Yang ingin masuk polisi saya fasilitasi latihan jasmani, psikologi dan akademis tanpa dipungut biaya sepersenpun,” ujarnya.

Disisi lain, Nanang dihadapan peserta juga menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa. Bahwa mulai saat ini Polres Tuban sudah meluncurkan SIM Bhabinkatibmas. Peluncuran ini dapat dimanfaatkan oleh pelajar dalam belajar tata cara lolos ujian SIM. Sebab, rata-rata pelajar tidak memiliki SIM dan untuk mendapatkannnya tidak mudah. Karena SIM merupakan tanda kemampuan dan kompetensi dalam mengendarai kendaraan. Selain itu, para siswa perlu rajin membaca karena akan semakin banyak yang diketahui. Terakhir, diharapkan siswa SMAN 2 Tuban tidak ada satupun yang mencoba masalah narkoba.

“Semoga sosialisasi dan motivasi ini adek-adek lebih terpacu dan termotivasi untuk lebih maju. Selanjutnya, adik-adik bisa  mengembangkan diri sekaligus merangkul untuk mememerangi berita hoax dan menekan peredaran narkoba serta mengajak untuk tertib lalu lintas,” bebernya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Tuban, Anis Afandi menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Tuban yang berkenan hadir dan dan sambang di sekolah. Melalui edukasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada siswa dalam berlalu lintas maupun tentang tata cara memerangi narkoba.

“Semoga sosialisasi ini dapat menjadikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa,” harapnya.(Lam/Wn)