Kapolres Tuban Beri Apresiasi Dua Pelajar SMKN 1 Rengel

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Dua pelajar SMKN I Rengel akan diberikan bonus uang sebesar Rp 10 juta jika nantinya berhasil menyabet gelar juara I dalam ajang Lomba PCTA tingkat Nasional di Bandung pada, Senin (17/9), mendatang.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menyampaikan, bonus tersebut akan diberikan bila keduanya berhasil menyabet gelar juara I dalam ajang Lomba PCTA tingkat Nasional. Harapannya, melalui bonus itu agar mampu memberikan motivasi tinggi bagi kedua pelajar yang akan bersaing dan kedua peserta lomba akan membawa nama Kabupaten Tuban di tingkat nasional.

“Kami akan memberikan bonus bagi keduanya, karena masuk dalam program unggulan kamu. Salah satunya adalah peduli terhadap dunia pendidikan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya sangat mengapresiasi penemuan alat yang menyerupai bulpen yang diberikan nama SI PENATOR (Smart Ink Pen Narcotic Inspector) yang dapat mendeteksi narkotika yang tercampur dalam makanan, minuman dan lainnya. Sehingga, apabila alat ini terus dikembangkan maka akan dapat membantu kinerja kepolisian dan BNN untuk menumpas kejahatan narkoba. Sebab, polisi sangat membutuhkan pemikiran anak-anak muda seperti kedua pelajar ini dalam membangun bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat teras Polres Tuban juga ikut serta berkunjung di SMKN Rengel Tuban. Kapolres juga memberikan dana bagi keduanya atas pencapaian kinerja yang berhasil ia raih dan mengalahkan 200 peserta seluruh Jatim itu.

Terpisah, Kepala SMKN I Rengel, Hidayat Rahman, sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan siswa yang ia didik menjadi wakil Provinsi Jatim dalam ajang perlombaan Nasional nanti. Bagi dia prestasi yang terbilang sangat baik ini akan selalu dikembangkan terus.

“Kami juga sangat senang atas kunjungan yang dilakukan Bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, semoga dapat memotivasi dan menjadi semangat tersendiri bagi anak-anak kami dalam meraih juara I nantinya,” harapnya.(Aff/Wn)

Link Banner