Karang Taruna dan Forkompimka Plumpang Serukan Ikrar Damai Jelang Pilgub

oleh -

Tuban,Tabloidnusa.com-Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 membuat karang taruna dan Forkompimka Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban menggelar Ikrar damai di pendopo kecamatan setempat, Selasa (5/6/2018).

Tak hanya karang taruna dan Forkompimka yang melaksanakan ikrar, namun berbagai ormas, organisasi kepemudaan serta Perguruan Silat di Kecamatan Plumpang juga turut hadir. Seperti, MWC NU Kecamatan Plumpang, PAC GP ANSOR Kecamatan Plumpang, PAC Muslimat NU, PAC IPNU, PAC IPPNU, PAC Fatayat NU, KESAN Langitan Kecamatan Plumpang, TAGANA Kecamatan Plumpang, IPSNU Pagar Nusa, IKSPI Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate, Pencak Silat Wali Songo, BLK Komunitas Yasika, AKD Kecamatan Plumpang, Satkoryon Banser, Komunitas Relawan Cabang Plumpang, dan PMII Universitas Sunan Bonang Tuban.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Plumpang, Mohammad Anshoruddin mengatakan, kegiatan ini mengangkat tajuk “Ikrar Damai menuju Pilgub 2018, Kita Indonesia, Bersatu Padu lawan terorisme, Bahu membahu lawan Hoax”. Melalui kegiatan ini Karang Taruna berharap bisa menjadi pemersatu bagi ormas, khususnya di Kecamatan Plumpang.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang legal dan jadi garda depan Indonesia, Karang Taruna tentu punya tanggung jawab besar memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar Anshoruddin kepada wartawan.

Pria yang juga aktifis NU dan GP Ansor ini menambahkan, dengan kegiatan ini kartar bersama forkompimka dan berbagai elemen masyarakat bertekad menjaga situasi yang kondusif dan damai menjelang pesta demokrasi di Jawa Timur. Ikrar ini sangat penting mengingat pentingnya persatuan antar elemen bangsa demi menciptakan Indonesia yang aman dan damai.

“Sebagai bangsa kita sedang menghadapi tantangan yang tak mudah. Diantaranya, adalah terorisme dan merebaknya hoax yang harus kita lawan dan tunjukkan bahwa kita tetap solid melawan berbagai agenda yang merusak NKRI,” bebernya.

Ditempat yang sama, Camat Plumpang, Saefiyudin mengungkapkan, terimakasih atas kontribusi masyarakat terkait deklarasi damai tersebut. Dihadapkan dengan pesta demokrasi Pilgub Jatim yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang,‎ pihaknya berharap agar masyarakat selalu kondusif dan damai meskipun pilihan rakyat berbeda.

“Kami mewakili Forpimka mengucapkan banyak terimakasih kepada Karang Taruna kecamatan dan seluruh organisasi kepemudaan di Kecamatan Plumpang. Kegiatan positif ini harus rutin dilaksanakan,” terangnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga diadakan buka bersama serta bagi-bagi takjil. Kurang lebih dari seribu paket takjil dibagikan kepada warga sekitar serta kepada pengguna jalan.(Fif/Wn)