Kasatreskrim Diganti

oleh -
PEJABAT BARU : Kapolres Saat Menyematkan Pin Jabatan untuk Kasatreksirm Baru

TUBAN – Kepala satuan reserse kriminal (Kasatreskrim) Polres Tuban AKP Muh.Wahyudin Latif diganti.  Pejabat baru yang menggantikan dia adalah AKP Iwan Hari Poerwanto yang sebelumnya perwira dari Polda Jatim. AKP Wahyudin Latif selanjutnya bertugas di Polrestabes Surabaya.

Serahterima jabatan (sertijab) dilaksanakan di mapolres Tuban dengan dipimpin langsung Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR. Selain serahterima jabatan Kasatreskrim, juga dilakukan serahterima jabatan Kapolsek Bangilan, yang semula dijabat Iptu Suryanto diserahkan pada AKP Budi Santoso.

Para pejabat baru itu, selain harus menandatangani berita acara sertijab, juga harus menandatangani pakta integritas. Artinya, sebagai pejabat atau anggota polisi, mereka harus menjaga integritas sebagai pelayan masyarakat. Tidak boleh menyimpang atau bertindak di luar ketentuan yang sudah berlaku.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan,  bahwa sertijab di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa. Sebagai bentuk penghargaan organisasi serta promosi jabatan kepada personil yang telah menjalankan tugas dengan baik. Sekaligus sebagai kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

‘’Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas baru, dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa  tanggung jawab,’’ pesan dia.(rizqi)

Link Banner