Kata Perorangan Raih Perunggu

oleh -33 views
APRESIASI : Ketua Umum KONI Tuban Memberi Apresiasi Langsung Prestasi Atlet Karate yang Meraih Medali

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidusa.com – Dalam ajang Porprov VI Jatim ini, cabang olahraga (Cabor) Karate kontingen Kabupaten Tuban menargetkan 4 medali, yakni 3 medali perak dan 1 perunggu.

Di hari pertama cabor ini digelar di Gedung Graha Sandiya, kontingen Tuban sudah meraih satu medali perunggu. Karateka Fachrudin Latif yang meraihnya dari nomor Kata perorangan putra.

‘’Alhamdulillah, satu medali sudah didapat. Masih ada kesempatan untuk menambah medali lagi, mohon doanya,’’ ujar Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur, Senin (8/7/2019) di lokasi.

Cabor Karate masih bertanding sampai Rabu (10/7/2019) besok. Sensei atau pelatih Karate Tuban, Budi Heriyanto mengatakan, kontingen Tuban dalan cabor asal Negeri Sakura Jepang ini membawa 11 atlet.

Mereka melakoni pertandingan di kelas Kata Perorangan, Kata Beregu Putra, Kata Beregu Putri dan Kumite putra dan putri. Dari berbagai kelas tersebut, para atlet optimis bisa meraih target medali.

“Target kami 3 medali perak dan 1 medali perunggu, karena porprov tahun lalu kita hanya finish empat besar. Jadi gak muluk-muluk,” ujar Budi.

Untuk meraih target itu, cabor karate Tuban membidik kelas Kata Perorangan putra dan putri serta kelas Kumite -60 dan +81.

“Atlet kami masing-masing bernama, Ade, Jufat, Rizal, Safir, Win, King, Gilang, Capung, Chandra dan Agil siap tempur,’’ katanya.

Cabor karate ini diikuti 31 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Timur dengan sebanyak 268 atlet yang bertanding.(yon)