Kawanan Pelaku Spesialis Pecah Kaca Lintas Provinsi Diringkus Polisi

oleh -
Pelaku dikeler di mapolres Tuban

Tuban-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban dibantu Polrea Cirebon berhasil menagkap kawanan pelaku pencurian sepesialis pecah kaca lintas provinsi yang terjadi pada 19 Januari 2018 lalu di jalan Letda Soecipto, tepatnya depan masjid Nurul Huda, Kelurahan Mondokan, Kecamatan/ Kabupaten Tuban.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti saat berada di derah Cirebon Jawa Barat, pada Senin ( 12/02/2018). Pelaku masing-masing bernama Budiarto (42), Kelurahan Srondong, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Niko Lapse (24) Warga Lampung sebagai supir terangka dan Fredy Yoghi, Warga Lampung.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno saat release di Mapolres Tuban mengungkapkan, dalam penagkapan tersebut petugas berhasil mengamankan empat orang pelaku. Dua lainya masih (DPO) daftar pencarian orang, dan yang satunya masih diamankan di Mapolres Cirebon. Tersangka berhasil ditangkap dengan memakai timah panas. Sedangkan, dua tersangka lainya masih (DPO) daftar pencarian orang, dan yang satunya diamankan di Mapolres Cirebon.

“Pelaku berjumlah enam, yang kedua pelaku masih ( DPO) dan satunya sudah diamankan di Mapolres Cirbon,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti 2 buah laptop merek Azus dan merek Dell, 2 tas warna coklat, Atm BCA, BNI, BNI, dua buku Tabungan BCA, STNK kendaraan. Dalam melaksanakan aksinya mereka menggunakan pecahan keramik insulator busi mesin kendaraan bermotor. Sementara pelaku sebelumnya juga pernah melakukan kejahatan yang sama di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di daerah Jawa Timur sendiri ada lima tempat kejadian perkara (TKP), yakni Surabaya dan Tuban. Kemudian, setelah melakukan aksinya mereka kembali ke Cirebon.

“Dalam aksinya tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun,” terangnya.(Salam)

Link Banner