Kejurda Paralayang di Tuban Resmi Dibuka

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) paralayang Jatim resmi dibuka pada Sabtu (28/7/2018) di bukit Glodagan, Desa Terantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, dengan pelepasan 100 ekor burung merpati.

Dalam kejurda tersebut langsung dibuka oleh Wakil Bupati Tuban, Nor Nahar Husain. Wabup bersama Forkompimda dan Forkompimcam melepas 100 burung merpati sebagai tanda dibuka kerjurda paralayang 2018. Selain itu, pembukaan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Paralayang Provinsi Jawa timur Arif Eko Wahyudi , Ketua DPRD, Forkominda, Koni Kabupaten Tuban, dan Forkomlimcam Kecamatan Kerek.

Wakil Bupati Tuban, Nor Nahar Husain, memberikan apresiasi atas terselenggaranya ajang tersebut.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya ajang kejurda paralayang di bukit Glodagan ini,” jelasnya.

Ia berharap, ajang ini bisa bermanfaat bagi semuanya dan memberikan manfaatnya bagi masyarakat disekitar bukit Glodagan tersebut.

“Mudah 2 kejurda bisa membawa dampak positif bagi semuanya, baik kemajuan prestasi paralanyang sendiri maupun kemajuan bidang ekonomi dan pariwisata khususnya daerah Trantang dan wolutengah,” tambahnya.

Diketahui, dalam kejurda paralayang ini di ikuti 70 peserta dari berbagai daerah. Seperti, Papua, kota Botu, Malang, Ponorogo, Bogor, Jombang, Trenggalek, Pacitan Tulungagung , Pacitan, Blitar, Bojonegoro, Majalengka, dan Tuban.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur berharap, 6 atlet dari bumi wali bisa meraih hasil yang maksimal. Sebab, mereka terdaftar dalam atlet puslatkab KONI Tuban.

“Target kami tentunya mendaptakn prestasi yang bagus diajang ini, khususnya atlet putri,” ujar Mirza begitu sapaan akrabnya.(Lam/Wn)