Kenapa Perempuan Muda Ini Mau Bunuh Diri?

oleh -
BERHASIL DIBUJUK : Korban Diiringi Kapolsek Jenu AKP Elis usai Berhasil Dibujuk

 JENU – Perempuan muda asal Margorejo, Surabaya Rina Risti Lusiana (31) menghebohkan orang-orang di terminal Kambang Putih Tuban Selasa (28/11). Sebab, dia berusaha melakukan bunuh dengan mencebur di laut di dekat terminal. Beruntung aksi nekatnya itu dipergoki nelayan.

Data yang dihimpun menyebutkan, kejadian itu sekitar pukul 11.30, dua petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Witono dan Musa yang sedang dinas menerima laporan dari nelayan, bahwa ada seorang perempuan yang berjalan ke tengah laut dan hampir tenggelam.

Usai menerima laporan, kedua petugas Dishub itu langsung menuju ke tempat korban menenggelamkan diri. Saat itu korban sudah menenggelamkan diri sampai leher, dan masih terus berjalan ke arah tengah laut. Bersama nelayan , dua petugas itu membujuk korban yang akan semakin tenggelam.

Setelah korban berhasil dibujuk untuk menepi, korban dibawa ke pos dishub di terminal, kemudian dilaporkan ke Polsek Jenu. Tak lama kemudian  Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati bersama Kanitreskrim IPDA Darwanto dan tiga anggota Polsek lainnya menjemput korban. Kapolsek Jenu bersama Kanitreskrim berusaha memberikan pengertian pada korban, bahwa tindakannya salah.

Korban yang dalam keadaan basah kuyup dan membawa tas punggung diminta  untuk tidak mengulangi percobaan bunuh dirinya. Korban berhasil dibujuk lalu diantarkan ke rumah kontrakan korban di Desa Sugihwaras, Jenu.

Menurut keterangan tetangga korban Warkati, suami korban ke Surabaya untuk menjemput istrinya tersebut. Karena korban tidak mempunyai keluarga di Tuban kemudian korban dititipkan ke Dinas Sosial Tuban.

Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati membenarkan ada percobaan  bunuh diri oleh perempuan di laut Jenu. Dari hasil pemeriksaan, perempuan tersebut mengaku kalut usai bertengkar dengan suaminya malam sebelum kejadian.

‘’Suaminya ke Surabaya mencari korban. Suami istri itu semua asli Surabaya. Di Tuban mereka usaha jual beli besi tua,’’ katanya.(rizqi)