Kenapa Polwan Tak Boleh Menyerah ?

oleh -260 views
PESAN UNTUK POLWAN : Kapolres berada di tengah Polwn untuk memberikan pesan

TUBAN – Kenapa polisi perempuan (polwan) harus menjadi pribadi yang tangguh dan tidak boleh menyerah? Kapolres Tuban AKBP Sutrisno mempunyai jawabannya.

‘’ Polwan harus menjadi Srikandi yang sejati. Harus bisa mandiri, jujur, dan pantang menyerah dalam membela kebenaran,’’ ujar Kapolres saat member wejangan pada polwan di jajaran Polres Tuban, Sabtu (21/10).

Acara yang digelar di masjid Batul Mukmin kompleks mapolres Tuban ini  dihadiri jajaran pejabat utama Polres Tuban dan anggota lainnya.

Menurut perwira polisi asal Makassar ini, polwan yang minoritas atau jumlahnya sedikit ini harus bisa menjaga diri, menjaga citra baik polwan, dan menjaga citra baik Polri.

‘’Berpenampilan yang baik, dan memberikan warna yang positif di kesatuan Polri,’’ katanya.

TAMPIL : Grub Rebana Polwan Polres Tuban

Selain itu, polwan juga harus bisa menempatkan diri sebagai Istri dan sebagai ibu agar polwan bisa menjaga keseimbangan antara tanggungjawab  tugas dan tanggungjawab sebagai ibu rumah tangga.

‘’Bagaimanapun polwan adalah ibu dan istri jika sudah punya suami dan anak. Maka harus seimbang,’’ tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga ditampilkan grup rebana yang dimainkan oleh para polwan. Acara diakhiri dengan salat bersama lalu makan bareng.(rizqi)