Kerjain Damkar, Warga Soko Ditangkap di Bojonegoro

oleh -418 views
DIAMANKAN : IMS (jongkok) Diamankan Petugas Karena Diduga Ngerjain Damkar

BOJONEGORO – Jangan suka iseng jika tidak ingin ditangkap dan diamankan polisi seperti IMS,22, warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ini. Dia ditangkap Rabu (18/10) malam sekitar pukul 19.55 oleh petugas pemadam kebakaran dan anggota Polsek Bojonegoro Kota karena diduga melakukan penipuan kejadian kebakaran.

‘’Pada 11 Oktober, yang bersangkutan mengirim SMS ke nomor Pos Damkar Kota mengabarkan ada kejadian kebarakan, ternyata tidak ada,’’ ujar Sukirno Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro.

Sebelumnya, kata dia, IMS sudah mengirim SMS ke nomor Pos Kota untuk meminta pulsa. Namun tak ditanggapi. Lalu, mengirim SMS lagi berisi kabar adanya kebakaran yang ternyata palsu tersebut. Setelah kejadian tersebut, anggota Damkarmelacak.

‘’Setelah salah satu anggota kami memancing orang tersebut dengan berpura-pura mau menjual motor orang tersebut muncul. Yang bersangkutan diajak bertemu sebelah kantor Damkar, lalu kita amankan bersama anggota Polsek,’’ terrangnya.

Setelah diperiksa, ternyata nomor handphone yang digunakan mengirim SMS sama dengan nomor handphone yang dibawa IMS ini. Karena itu, handphone, KTP, dompet kemudian diamankan sebagai barang bukti.

‘’Sementara yang bersangkutan masih diperiksa di Polsek Kota,’’ katanya.

Sukirno mengingatkan agar warga yang lain tidak mengikuti jejak pelaku. Sebab, Damkar bukan untuk dikerjain seperti itu. Karena kewaspadaan dan dedikasinya, petugas Damkar langsung siaga jika ada informasi kebakaran. ‘’Jangan ditiru, pasti ada akibatnya kalau menipu,’’ tegasnya.(rizqi)