Ketua DPRD Coba Wisata Rivertubing

oleh -
Ketua dan Komisi A DPRD Tuban mencoba wisata rivertubing

MONTONG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Mohammad Miyadi bersama anggota Komisi A mencoba wisata rivertubing, Wisata Berbasis Sedekah (WBS) di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jum’at (12/1). Selain berwisata, Ketua DPRD bersama rombongan juga sekaligus meninjau lokasi wisata yang baru saja diresmikan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda itu.

“Selain berwisata, ini sekaligus rangkaian meninjau lokasi wisata rivertubing yang dikelola oleh para pendekar siaga Desa Guwoterus,” ungkap Miyadi.

Di sela-sela kunjungannya itu, ia berpesan, agar wisata ini di manajemen dan dikelola secara profesional dengan marketing yang bagus. Karena desa wisata ini menjadi binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur, sebaiknya terus berkoordinasi demi mengembangkan wisata.

“Potensi yang ada di Desa Guwoterus seluruhnya perlu dimunculkan, agar ke depan menjadi desa mandiri seutuhnya,” harapnya.

Mengenai wisata rivertubing itu, Miyadi menyampaikan, cocok bagi wisatawan penikmat alam dan bagi yang suka tantangan. Susur sungai sambil menikmati pemadangan alam dan melewati tebing bisa menjadi poin tersendiri di lokasi wisata rivertubing di Desa Guwoterus . Oleh sebab itu, bagi masyarakat Tuban yang menyukai wisata alam dan tantangan, sebaiknya perlu mencoba.

“Lokasi ini bagus dan cocok bagi yang suka tantangan,” urainya.

Ia berharap, ke depan ada desa lain ikut mengembangkan wisata atau potensi yang lain. Tidak harus berupa wisata, kerajinan maupun perindustrian juga patut dikembangkan. Tujuannya, agar di desa itu masyarakat dapat mandiri dan mengurangi resiko pengangguran.

“Saya pikir semua desa yang memiliki potensi wisata perlu dikembangkan,” sarannya.(wandi)

Link Banner