Ketua GMNI Siap Jadi Presidium GMNI

oleh -323 views
MENCALONKAN : Ketua DPC GMNI Tuban Naha menyatakan Siap Pimpin GMNI

TUBAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban Nabrisi Rohid menyatakan siap untuk menjadi Presidium GMNI masa bhakti dua tahun ke depan. Naha, panggilan akrabnya siap hijrah ke Jakarta untuk memimpin GMNI pusat tersebut.

‘’Saya siap untuk berangkat ke Jakarta menuju Presidium GMNI,’’ ujarnya.

Mahasiswa asal Rembang ini membenarkan pencalonan dirinya untuk menjadi predisidium GMNI untuk periode 2017-2019 nanti. Dia ingin memberikan warga pada gerakan mahasiswa dengan atribut kebesaran merah itu. Kepengurusan Presidium ke depan, kata dia, harus lebih mampu melakukan working ideologi untuk kesejahteraan kaum marhaen.

“Presidium ke depan harus mengutamakan working ideology,’’ tandasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Korda GMNI) Jawa Timur M. Ageng Dendy Setiawan juga berharap bahwa Kongres GMNI Ke XX ini bisa berjalan secara demokratis dan bisa melahirkan gagasan-gagasan sesuai dengan Ideologi Marhaenisme.

‘’Semoga berjalan demokratis dan bisa melahirkan gagasan sesuai dengan ideologi marhaenisme,’’ harapnya.

Sekadar diketahui, Kongres ke 20 GMNI  yang dilaksanakan di Manado pada 15-19 November 2017. Kongres Trisakti ini mengambil tema “Meneguhkan Masa Depan Indonesia Berdasarkan Pancasila di Era Asia Pasifik” dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Forum tertinggi organisasi GMNI kali ini membahas sikap organisasi, sistematika kaderasasi dan sikap politik GMNI untuk periode ke depan. Hasil-hasil pembahasan komisi-komisi dalam kongres ini, akan menjadi landasan berjalannya kepengurusan GMNI selama dua tahun ke depan, dari pengurus pusat sampai daerah.(andi)