Komunitas Tuban Today Gelar Bakhti Sosial

oleh -
Tuban Today menemui Sumarko berada di rumah adiknya

Tuban,Tabloidnusa.com-Kegiatan Bakhti Sosial (Baksos) yang dilakukan oleh komunitas “Tuban Today” salah satu komunitas yang berada di Kabupaten Tuban ini menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu, pada Minggu (6/5/2018).

Baksos kali ini diberikan kepada Sumarko (53) warga Dusun Kunir RT 03 Rw 13, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Ia diberi bantuan oleh Tuban Today karena kondisinya tidak mampu dan memiliki cacat fisik. Sehingga, ia tidak bisa bekerja dan melakukan aktifitas seperti orang normal.

“Melihat kondisi ini kita sangat perihatin keadaan beliau yang hidup di emperan rumah adik kandungnya,” jelas Ketua Tuban Today, Fredrik.

Dia menyampaikan, Sumarko bukan hanya tidak mampu tapi juga mempuyai keterbatasan fisik. Sehingga, tidak bisa melakukan aktifitas pekerjaan seperti orang normal. Sementara pria yang masih lajang ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari hanya menggantungakan belas kasihan dari adik kandungnya.

“Adanya info ini kami sikapi dengan memberi bantuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tuban today akan terus menggelar kegiatan baksos sebulan sekali kepada orang lain yang sedang membutuhkan. Harapanya, setelah melakukan kegiatan ini pemerintah bisa sedikit lebih peka terhadap warganya.

“Kita melakukan baksos ini pada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran,” Pungkas Fredrik.(Lam/Wn)