Konferensi MWC NU Rengel, Kiai Damanhuri dan KH Abdussalam Terpilih Kembali

oleh -

Rengel-Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban telah menggelar konferensi ke XI dengan sukses di gedung MI Miftahul Huda, Desa Punggulrejo, kecamatan setempat, Kamis (19/4).

Acara tersebut langsung dibuka oleh Tanfidiyah PCNU Kabupaten Tuban, H Mustain Syukur. Sementara musyawarah tertinggi ditingkat kecamatan itu dihadiri Camat Rengel, Joko Purnomo, Kapolsek dan Danramil serta Banom NU mulai Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU.

Tanfidhiyyah MWC NU Rengel, Kiai Damanhuri mengajak, kepada seluruh warga nahdhiyin untuk tetap sholid dalam menjalankan program yang telah ada.

“Siapapun yang terpilih nanti tidak jadi masalah. Tetapi, program gerakan koin yang menjadi keunggulan harus tetap dipertahankan dengan baik,” kata kiai asal Banjararum itu sebelum dilakukan pemilihan tanfidiyah dan suriyah.

Ia menambahkan, konferensi ini bagian dari ritual khitmad oleh pendiri NU di Rengel. “Beliau kiyai Murtadji sudah hampir 55 tahun silam memulai perjuangan beliaunya disini untuk membesarkan NU,” imbuhnya.

Senada disampaikan, Syuriah MWC NU Rengel, KH Abdussalam Zakaria menginginkan, kedepan kepemimpinan harus lebih baik. Konferensi ini harus mencetak embrio pemimpin yang mampu.

“Jika sama-sama mampu maka semua akan bisa bersinergi dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, H Mustain Syukur menyampaikan, pengurus MWC NU tetap harus menjaga kekompakan, sinergitas, berjalan bersama dan saling merangkul. Hal itu disarankan agar program yang ada bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga MWC NU Rengel kedepan menjadi lebih baik,” terangnya.

Diakhir acara dilalukan pemilihan Tanfidiyah dan Suriyah dengan cara sistem Ahlul Halli Wal Ahdhi (AHWA). Meskipun berjalan alot tetapi dengan bismillah terpilih kembali KH Abdussalam Zakaria sebagai Syuriah MWC NU Rengel. Sedangkan, pemilihan Tandfhidiyah Kiai Ahmad Damanhuri terpilih kembali secara musyawarah mufakat untuk masa khitmad 2018-2022.(Edy)

Link Banner